Skip to main content

Review- Scientia Square Park


Akhirnya setelah kurang lebih 9 bulanan dirumah ajah, untuk pertama kali nya kita sekeluarga keluar untuk main ke salah satu destinasi wisata, ini pun karena saya lihat anak saya sudah mulai bosen dirumah aja dan ngga mau klo pun main keluar di ajaknya ke UI terus.. hahahaha emang selama PSBB seringnya anak-anak main ke UI untuk supaya bergerak di area outdoor, cari bagian yang sepi dan mereka bebas berekspresi deh.. dari mulai jalan, lari, main sepeda atau parkour katanya mereka.. hehehehehe…

Nah perdana keluar rumah, saya sengaja milih tempat yang outdoor dengan harapan ngga terlalu ramai karena saya kesana pilih weekday pas long weekend kemaren.. karena setau saya banyak yang update keluar kota.

Ternyata wisata dalam kota pun ramai ya… seperti nya memang netijen selalu butuh liburan :D

Lokasi Scientia Square Park ini pun lumayan jauh dari rumah, kudu ke daerah Tangerang gading serpong dulu.

Taman seluas 1,2 hektar ini sesungguhnya menyediakan banyak aktivitas outdoor buat dinikmati Bersama anggota keluarga klo dari yang saya baca hasil review diinternet, tapi kemaren pas saya kesana ada beberapa yang sedang renovasi jadi tidak terlalu banyak juga.


Kalo info yang menarik buat saya pas cek IG nya mereka yaitu Teepebarn nya, dimana disitu bisa lihat Alpaca, Scottish Highland Cow, Mini Horse, dan Mini Donkey

HARGA TIKET MASUK ( HTM)

Untuk tiket masuknya sendiri lumayan juga

Weekday seharga 35 ribu /orang

Weekend seharga 70 ribu/ orang

Klo ngga salah kemaren sempat baca ada harga beda diminggu pagi, sekitar 20ribu/orang dari jam 6-8 pagi

Protokol Kesehatan

Untuk soal protocol kesehatannya, di Scientia Square park ini menurut saya sudah memenuhi syaratnya, seperti menyediakan handsanitizer, tempat cuci tangan yang ada dimana mana dan juga cek temperature sebelum masuk.

Hanya saja Ketika di dalam kadang masih banyak kerumunan juga..seperti waktu mengantri untuk foto bareng alpaca, namun cepet tanggap kok.. mereka langsung memecah antrian biar ngga terlalu ramai.




Ada apa ajah sih?

Banyak.. banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini.. dari mulai melihat sawah, memberi makan binatang, main dilapangan luas hingga ada arena khusus main inline skate dan skateboard



 

Awal masuk pemandangannya langsung sawah, jadi mengingatkan waktu kita ke wonogiri, lalu pas saya dating pas ada sesi bertemu dengan David si kerbau.. langsung di kerubung untuk sekedar foto dan memberi makan.

Akhirnya kita eksplor lagi ke dalam, ada arena untuk main inline skate, skateboard dan panjat tebing. Lalu tiara sempat melihat playground air gituh tapi sayangnya masih renovasi.. akhirnya kita lanjut jalan lagi… kali ini kita melihat area perkebunan lanjut deh foto-foto disitu abis spot nya bagus.



 

Setelah itu kita menuju area teepe barn, disini banyak binatang lucu yang bisa dikasih makan.. finally ketemu sama alpaca lagi.. dulu pernah ketemu waktu ke Batu Secret Zoo.

Untuk memberi makan hewan disini, kita bisa membeli wortel seharga 10ribu/ pak.

Ada sesi dimana alpaca keluar dari kendang dan bisa di ajak foto, kebetulan pas saya datang memang pas jam nya.

Weekday16.00-18.00
Weekend 08.00-10.00 & 16.00-18.00

 



 

Sayangnya kondisi waktu itu ramai dan saya rada parno untuk berlama-lama disitu, padahal masih seneng main-main sama hewan disitu.

Akhirnya kita keluar untuk menuju lapangannya, aryo beli mainan bubble dan main lari-lari sebentar disitu.. lagi lagi karena parno jadi ngga maksinal.

Beralih menuju tempat kelinci, disini lumayan puas interaksi sama kelinci tapi karena tadi penuh dan kelinci sudah kenyang dikasih makan sama pengunjung sebelumnya.. jadi Ketika kita kasih makan di cuekin euy..

Selesai main-main sama kelinci kita langsung pulang walaupun sempetlah foto-foto lagi di spot yang bagus.




 

Lihat keseruan kita main di vlog kita udah tayang di channel Pardiyantos Kids

 

 

 

Sejujurnya kurang puas main kesini pas kemaren itu karena kondisi ramai dan kita parnoan..

Mungkin next nya kita harus pintar cari waktu yang pas biar sepi dan puas mainnya..

Sepertinya mama sama ayahnya kudu cuti dan pagi hari main kesini nya.

Oia untuk makanan dan minuman, kita ngga boleh bawa masuk kedalam tapi didalam juga ada resto dan kedai untuk sekedar beli minuman dan cemilan lainnya.

Klo untuk makan berat, ada beberapa resto Ketika saya menuju parkiran mobil.

So buat yang pengen liburan outdoor dan menikmati suasana beda walau diperkotaan, bisa mampir kesini.. kapan lagi bisa melihat sawah di tengah Gedung-gedung

 

More info
Scientia Square Park
Jl Scientia Boulevard
Curug Sangereng
Kelapa Dua Tangerang

Instagram : @scientiasquare.park
Website : http://www.scientiasquarepark.com

Comments

Popular posts from this blog

Tania begaya..

Ke Batu Secret Zoo & Museum Satwa

cerita yang tertunda banget.. tapi ngga afdol rasanya klo ngga di ceritain, pengalaman yang luar biasa, harus dicatat di sini. Menurut review yang sering aku baca, katanya kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Asia, dengan fasilitas yang baik dan koleksi hewan yang beragam. Batu secret zoo ini terletak di kawasan Jatim Park dua berdekatan dengan Museum satwa, eco green park dan Hotel pohon inn yang terkenal. Konon katanya menginap di pohon Inn ini klo malam seru bisa mendengar suara suara binatangnya. Back to Bsz, harga tiket yang ditawarkan ada beberapa pilihan dan harga tiket normal Bsz sendiri sudah inc dengan tiket ke museum satwa. Ada paket yang juga sekalian tiket masuk ke eco green park. Sayangnya hari itu aku tidak memilih paket itu karena takut tidak cukup waktu nya, dan bener aja dong kita masuk bsz dari jam 10 pagi sampe jam 4sore :) Untuk HTM nya sendiri yang tidak paket adalah 75ribu/orang pada weekday dan 105ribu/orang pada sa

REVIEW United Trifold

Bulan september lalu saya dapat kado dari suami, sepeda baru.. jenisnya kali ini sepeda lipat. kebetulan di rumah memang kita belum punya sepeda lipat trus saya kena racun dari komunitas sepeda di kantor, jadi mupeng sama sepeda lipat dan akhirnya diskusi sama suami pengen punya.