Skip to main content

Cooking Class with Fifi Alvianto dan FWD life


Pernah nonton master cheff kan ya pastinya?

Nah… saya pernah ngalamin yang mirip-mirip kaya mastercheff gituh, bedanya kalo saya masak sebagai team, rasanya gimana ? wuiihhhh susah diungkapkan dengan kata-kata.. sampe dengkul agak lemes dikit.. saya yang gagap dapur disuruh bikin satu masakan dan kebetulan berdua sama adik kandung saya yang juga ngga bisa masak.. klo bisa pilih mah kita pengennya yang bagian cuci piring ajah :D



Gimana cerita lengkapnya? Yuuukk kita mulai dongeng nya..

Berawal dari saya yang ikutan kuis di IG untuk ikutan cooking class bareng sama influencer idolah saya yaitu kak fifi alvianto, ndilalahnya saya menang dan berhak ikutan cooking class bareng sama orang yang dipilih, saya memang niat mau ajak ade saya biar kita sama sama bisa masak.


Tapi ya pas di acara tersebut, ternyata kita di bagi menjadi 3 kelompok dan tiap kelompok membuat 7 macam hidangan dan dikompetisikan, jadi ya yang saya pikir cooking class itu belajar masak ternyata salah banget yeeess… mendadak disuruh masak dan kita pun memilih mau masak apa, nah saat milih itu saya ngga kebagiannya bikin tempe orek.. padahal awalnya mau bikin dadar gulung, setidaknya klo baking saya ngga gagap bangeet.. kenyataan nya beda.. duh gustii… saya sama adek saya berdua saling lihat-lihatan trus ketawa berdua pas dapat tugas itu.

Bismillah akhirnya kita semua satu kelompok mulai memasak sesuai dengan pembagian tugas dan instruksi yang ada, kita semua dibantu juga oleh satu orang cheff yang tugasnya membimbing serta mengontrol kerja kita.. alhamdulillah cheff nya baik banget, bantu banget buat saya dan ade saya selama proses memasak tempe orek.




Selain itu karena kita kelompok, selama bekerja yang miriipp banget sama yang sering saya tonton di mastercheff, kita juga saling membantu dan bekerja sama, seperti ketika saya sudah selesai bikin tempe orek, saya langsung bantu teman saya membuat sate lilit, lalu ade saya ikutan andil pada bagian plating, pokoknya gotong royong dan seru banget! Yang tadinya kita ngga kenal satu sama lain jadi semakin kenal, karena bekerja dan bercanda bareng.
Sampai akkhirnya kita semua selesai dan berhasil membuat 7 menu untuk 15 porsi… yup 15 porsi udah kaya orang nyiapin catering kan? Tapi kita semua pun ngga nyangka bisa dan berhasil.. we did it! 



Tiba waktunya penjurian, dibanding dengan kedua kelompok lainnya, makanan yang kita sajikan nilainya tidak berbeda jauh dan akhirnya kitapun terpilih jadi pemenang. Yeaaaaayyyyy….. asli itu kesenangan yang tiada tara.. semua terbayarkan sampai lapar belum buka puasa pun hampir tak terasa karena tidak menyangka kita semua berhasil menjadi pemenang.




Pokoknya buat saya itu pengalaman yang lumayan menyenangkan dan indah banget… ketemu teman baru, masak bareng, ngobrol seru bareng, foto-foto bareng sampai akhirnya pulang membawa hadiah voucher kemenangan.
Oia selama memasak kan kita satu kelompok dengan kak fifi, asli orangnya humble banget dan saya pun makin ngefans sama dia..

Thanks a lot buat kak fifi yang memberikan saya kesempatan ikutan acara ini dan pastinya terima kasih banyak juga dengan FWD yang menyelenggarakan acara ini.. acara yang bermanfaat banget.

Comments

Popular posts from this blog

Tania begaya..

Ke Batu Secret Zoo & Museum Satwa

cerita yang tertunda banget.. tapi ngga afdol rasanya klo ngga di ceritain, pengalaman yang luar biasa, harus dicatat di sini. Menurut review yang sering aku baca, katanya kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Asia, dengan fasilitas yang baik dan koleksi hewan yang beragam. Batu secret zoo ini terletak di kawasan Jatim Park dua berdekatan dengan Museum satwa, eco green park dan Hotel pohon inn yang terkenal. Konon katanya menginap di pohon Inn ini klo malam seru bisa mendengar suara suara binatangnya. Back to Bsz, harga tiket yang ditawarkan ada beberapa pilihan dan harga tiket normal Bsz sendiri sudah inc dengan tiket ke museum satwa. Ada paket yang juga sekalian tiket masuk ke eco green park. Sayangnya hari itu aku tidak memilih paket itu karena takut tidak cukup waktu nya, dan bener aja dong kita masuk bsz dari jam 10 pagi sampe jam 4sore :) Untuk HTM nya sendiri yang tidak paket adalah 75ribu/orang pada weekday dan 105ribu/orang pada sa

REVIEW United Trifold

Bulan september lalu saya dapat kado dari suami, sepeda baru.. jenisnya kali ini sepeda lipat. kebetulan di rumah memang kita belum punya sepeda lipat trus saya kena racun dari komunitas sepeda di kantor, jadi mupeng sama sepeda lipat dan akhirnya diskusi sama suami pengen punya.