Skip to main content

Gowes to UI

Akhiiiirrrrnyaaa.. pecah telor juga..
setelah cuti panjang kurang lebih selama hampir setahun, minggu lalu saya mencoba untuk kembali mengayuh sepeda saya.. kangeeen euy pengen sepedahan.

Waktu itu emang rencana mau gowes keliling UI sama ayah, dengan catatan tidak hujan.. tau sendiri deh akhir-akhir ini hampir tiap pagi hujan gede di jakarta, alhamdulillahnya sabtu itu ngga hujan sama sekali.




Berangkat dari rumah jam 5.30 after subuhan, masih pagi banget.. gpp deh ninggalin anak-anak sebentar di saat mereka semua masih pules ngga lepas sama bantal gulingnya :D

Asli seneng banget gowes pagi itu, selain udara masih enak banget dan masih berasa dingiin banget malah.. tapi saya tetep semangat gowes.

Karena abis cuti panjang dan abis lahiran sc juga, jadi saya sama suami pengennya gowes santai ajah, hitung-hitung pemanasan buat badan.



Tips dari saya buat yang baru mulai gowes:

1. Pastikan setting sepeda yang enak dan kondisi ban juga di cek sebelum berangkat gowes
2. Pakai outfit senyaman nyamannya, ngga udah terlalu heboh yang penting kenyamanan dan keamanan, pakai helm itu harus wajib hukumnya buat saya.
3. Stretching dulu sebelum mulai gowes, supaya badan tetep kuat dan ngga kram nantinya.
4. Bawa amunisi yang cukup seperti air minum dan sedikit cemilan buat penambah tenaga, klo saya terbiasa makan coklat atau pisang sebelum gowes, kedua ini ampuh buat nambah energi tapi juga ngga terlalu berat buat di konsumsi tubuh.
5. Jangan lupa aktifkan endomondo, strava atau aplikasi lainnya buat mengukur jarak, kecepatan bahkan kalori yang terbuang selama kita sepedahan.
6. Oia tetep foto-foto ya buat update di socmed yang nantinya akan jadi penyemangat juga :D

Back to gowes yang saya lakukan..

Awalnya agak santai tapi tetep ya ketika ketemu tanjakan, saya masih ngga bisa santai..
Mentalnya masih jelek, masih pengen buru-buru sampai jadi makin berasa berat deh tuh gowes melahap tanjakannya.



Harusnya klo menghadapi tanjakan itu dinikmatin, dibawa santai dan jangan buru-buru, dengan begitu pasti kita bisa melahap tanjakan dengan tidak terlalu berat.

Walau mental masih jelek, tapi ternyata saya masih bisa melahap tanjakan di jalan djuanda Depok, alhamdulillah ngga perlu tutun bike.. yeaaayy masih bisa ternyata hihihihihi...

begitu sampai di UI, udara masih enak banget.. bahkan masih agak berkabut karena masih pagi banget. Akhirnya yang dirindukan gowes santai sambil nikmatin udara yang enaaak banget bisa tercapai..Alhamdulillah!


Keliling UI satu puteran trus sempat istirahat sebentar di depan lokasi bike park nya UI buat atur nafas. Ternyata sepedahan kali ini, nafasnya yang masih belum bagus, masih harus terus berlatih nih...padahal niat nya nanti bulan april mau ikutan event gowes Tour De Pangadaran dari tasikmalaya ke pangandaran. Mudah-mudahan nanti bisa dan kuat buat ikutan event itu.


Jam 7.30 saya dan suami udah sampai di dekat rumah dan akhirnya memutuskan untuk mampir ke warung soto ayam buat sarapan... hihihhihi.. sepedahannya ngga seberapa, tapi sarapannya soto ayam. Kalo buat yang niat ngurusin badan mah jangan ditiru ya yang kaya gini, kurus ngga makin gendut iya :))

Saya seneng banget pagi itu, karena buat saya sepedahan selain untuk olah raga tapi juga untuk semacam hiburan buat saya.

Besoknya saya pikir badan saya akan sakit-sakit karena sudah lama ngga olah raga, tapi ternyata kali ini ngga dong... alhamdulillaaaahhhh..

Next nya saya mau bike to work lagi nih.. udah kangen banget sepedahan yang agak jauh trus bareng-bareng temen kantor.

Comments

  1. asik ya sepedaan santai... menghirup udara segar.. :)

    ReplyDelete
  2. Rumahku deket UI tapi gak punya sepeda, adanya motor, palingan piknik ke danau UI :D

    ReplyDelete
  3. wahh keren bgt maknik...udah sepeda an aja lagi

    ReplyDelete
  4. if only ada penyewaan sepeda huhuhuhu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tania begaya..

Ke Batu Secret Zoo & Museum Satwa

cerita yang tertunda banget.. tapi ngga afdol rasanya klo ngga di ceritain, pengalaman yang luar biasa, harus dicatat di sini. Menurut review yang sering aku baca, katanya kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Asia, dengan fasilitas yang baik dan koleksi hewan yang beragam. Batu secret zoo ini terletak di kawasan Jatim Park dua berdekatan dengan Museum satwa, eco green park dan Hotel pohon inn yang terkenal. Konon katanya menginap di pohon Inn ini klo malam seru bisa mendengar suara suara binatangnya. Back to Bsz, harga tiket yang ditawarkan ada beberapa pilihan dan harga tiket normal Bsz sendiri sudah inc dengan tiket ke museum satwa. Ada paket yang juga sekalian tiket masuk ke eco green park. Sayangnya hari itu aku tidak memilih paket itu karena takut tidak cukup waktu nya, dan bener aja dong kita masuk bsz dari jam 10 pagi sampe jam 4sore :) Untuk HTM nya sendiri yang tidak paket adalah 75ribu/orang pada weekday dan 105ribu/orang pada sa

REVIEW United Trifold

Bulan september lalu saya dapat kado dari suami, sepeda baru.. jenisnya kali ini sepeda lipat. kebetulan di rumah memang kita belum punya sepeda lipat trus saya kena racun dari komunitas sepeda di kantor, jadi mupeng sama sepeda lipat dan akhirnya diskusi sama suami pengen punya.