Skip to main content

Phillips Avent Natural Bottle pilihanku

Yang namanya buat anak semua akan di lakukan dan pasti akan di usahakan memberikan yang terbaik. Dari awal lahir ke dunia, langsung di berikan ASI yang memang merupakan makanan terbaik untuk bayi, apalagi di 6 bulan pertama kehidupannya, lalu lanjut terus hingga 2 tahun di barengi dengan makanan pendampin ASI (MPASI).

Begitu juga untuk memilih botol susu yang akan di pakai sama tiara. Saya termasuk golongan ibu-ibu yang paling ngga bisa nerima racun botol susu terbaru, paling gampang deh coba berbagai merk, untungnya anak anak so far ngga bermasalah kalo harus gonta ganti botol.

Salah satu merk favoritnya itu Phillips Avent, entah kenapa dari dulu aku suka merk ini, selain di percaya dari tahun 1984, inovasi produknya keren keren banget!

Awal nya pernah nyoba Phillips Avent Classic, pertama kali banget dulu punya nya  Phillips Avent Classic yang 5 part, jujur agak rempong sama seri yang ini, karena ada part ring yang klo hilang, akan membuat botol tidak berfungsi. Trus punya juga yang classic 4 part, ini sudah lebih baik, ngga perlu khawatir tentang part ring adaptornya.






Eksperimen masih berlanjut, sampai akhirnya nyoba Phillips Avent yang standart, ini favorit banget sebelumnya.. Nah sekarang saya baru aja mencoba inovasi terbaru dari Phillips Avent yang merupakan botol susu generari terbaru yaitu Phillips Avent Natural Bottle dan saya pun langsung jatuh hati sama botol ini.



Pertama kali lihat design nya, langsung suka! bentuknya yang ergonomis dan nyaman di genggam, membuat botol ini lebih baik bentuknya dari pendahulunya. Sehingga memudahkan ibu, pengasuh ataupun tangan mungil si bayi ketika memegang sendiri botol tersebut.



Botol avent natural ini masih mengusung type wide neck alias berbentuk melebar dan lebih gendut, kenapa? tujuan nya untuk memudahkan para orang tua ketika membersihkannya, klo wide neck biasanya bisa di jangkau langsung oleh tangan sehingga lebih mudah membersihkan sampai ke dasar botol. Saya type ibu yang suka botol wide neck, karena masalah kebersihannya itu.



Selain itu botol Phillip Avent Natural ini bagian dari botolnya hanya 4 part, yaitu tutup, nipple, ring botol dan botolnya itu sendiri. Karena sedikit ini lebih mudah ketika dibersihkan dan lebih praktis dilepas pasangnya

Karena higenitas dari botol itu sangat penting, jika botol tidak bersih maka akan menjadi sumber berkembangnya bakteri dan virus yang menyebabkan bayi bisa mengidap berbagai macam penyakit.


Lalu apa lagi fitur baru lainnya?

Ini yang paling keren, yaitu bentuk nipple nya yang dirancang se mirip mungkin dengan bentuk payudara ibu, untuk pelekatan secara natural bagi bayi yang sedang transisi dari payudara ke botol susu, sehingga tidak mengalami bingung puting. Fitur ini sangat berguna banget buat para Ibu menyusui, khususnya ibu bekerja yang pemberian ASI perahnya melalui botol.



Kemudian ada inovasi yang spesial lagi pada bagian nipple botol ini, yaitu ada nya kelopak (petal) disekeliling nipplenya, yang berfungsi untuk meningkatan fleksibelitias pada saat nipple disedot oleh bayi, dan bayi pun merasakan kelembutan, kenyamanan dan juga posisi nipple tetep kokoh walau sedang di dalam mulut bayi.

Masih di bagian nipple nya, ada lagi inovasi barunya yaitu terdapat dua valve (lubang) kembar yang berfungsi untuk mengeluarkan udara dari dalam botol, sehingga udara tidak masuk ke perut bayi dan mencegah bayi mengalami colic (perut kembung).

Untuk bahan botolnya sendiri, Phillips Avent Natural ini sudah menggunakan bahan BPA Free, jadi tidak diragukan lagi aman dan juga ramah untuk para bayi ya..



Phillips Avent Natural ini juga menyediakan beberapa ukuran nipple yang disesuaikan untuk kebutuhan bayi, dari mulai 0+, 1+, 3+ hingga 6+. Selain itu juga bentuk dari botol Phillips Avent Natural ini juga compatible dengan berbagai produk Phillips Avent lainnya seperti breastpump, Spout dan training cup nya.



Sejauh ini, Tiara suka memakai botol ini, selain itu ponakan saya Naura yang usianya 1,5 bulan juga tidak bermasalah pakai botol ini dan tidak mengalami bingung puting. Dua-duanya nyaman menyusu dari botol ini, sesuai dengan tujuan inovasi botol Phillips Avent Natural ini, yaitu memberikan pengalaman menyusui yang natural dan nyaman.


Botol ini tersedia dalam dua ukuran yaitu 125 ml dan 260 ml, selain itu produk ini juga ada nipple yang dijual terpisah untuk menyesuaikan kebutuhan bayi. Di beberapa situs, saya melihat botol Phillips Avent Natural ini dengan beberapa warna seperti pink dan biru, selain itu juga ada yang materialnya dari kaca.

Untuk yang tertarik mencoba dan mau tahu lebih dalam lagi mengenai produk botol susu generasi terbaru ini dan produk Phillips Avent lainnya yang sesuai kebutuhan buah hati, bisa langsung cek website Phillips Avent dan juga mampir ke FB Phillips Avent.

Comments

  1. bentuknya bagus ya mbakbotolnya, terbuat dari bahan yg aman juga

    ReplyDelete
  2. anak-anak saya gak ada yang ngedot. Tapi sepertinya banyak yang merekomendasikan dot ini :)

    ReplyDelete
  3. waktu punya bayi dulu, botol ini belum terlalu rame yg pake kayaknya ya..jadi gak sempat nyobain..

    ReplyDelete
  4. blom pernah coba merk avent ini Ke... selama ini Kinar selalu pake botol yang bukan wide neck. Jadi pengen nyobain yang bentuk wide neck deh *latah* :D

    ReplyDelete
  5. Mau tanya donk mbak nike cara pemasangan dot pada botol yang benar? Soalnya ada air susu yang merembes di lobang valve anti colic. Hasil bayi ku jd mandi susu.. banyak susu yang kebuang dr pada yang di minum.. mohon bantuannya ya mbak.. aq pake avent 0+m

    ReplyDelete
  6. Mbak anak ku sekarang pakai avent tapi sudah 3 hari ini dia malah jadi bingung puting, mohon pencerahannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tania begaya..

Ke Batu Secret Zoo & Museum Satwa

cerita yang tertunda banget.. tapi ngga afdol rasanya klo ngga di ceritain, pengalaman yang luar biasa, harus dicatat di sini. Menurut review yang sering aku baca, katanya kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Asia, dengan fasilitas yang baik dan koleksi hewan yang beragam. Batu secret zoo ini terletak di kawasan Jatim Park dua berdekatan dengan Museum satwa, eco green park dan Hotel pohon inn yang terkenal. Konon katanya menginap di pohon Inn ini klo malam seru bisa mendengar suara suara binatangnya. Back to Bsz, harga tiket yang ditawarkan ada beberapa pilihan dan harga tiket normal Bsz sendiri sudah inc dengan tiket ke museum satwa. Ada paket yang juga sekalian tiket masuk ke eco green park. Sayangnya hari itu aku tidak memilih paket itu karena takut tidak cukup waktu nya, dan bener aja dong kita masuk bsz dari jam 10 pagi sampe jam 4sore :) Untuk HTM nya sendiri yang tidak paket adalah 75ribu/orang pada weekday dan 105ribu/orang pada sa

REVIEW United Trifold

Bulan september lalu saya dapat kado dari suami, sepeda baru.. jenisnya kali ini sepeda lipat. kebetulan di rumah memang kita belum punya sepeda lipat trus saya kena racun dari komunitas sepeda di kantor, jadi mupeng sama sepeda lipat dan akhirnya diskusi sama suami pengen punya.