Skip to main content

Rapor bayangan..


Jumat kemarin si kakak dapet ini dari sekolahan.. 
Yes.. I'm proud mama.. 
Alhamdulillah nilainya kakak ngga mengecewakan.. Tapi ada dua yg dapet nilai C dan itu harus diperbaiki..

Tanggung jaaab sam disiplin.. Malu juga rasanya tapii tetep saya bangga.

Disiplin ini pasti terkait sama keterlambatannya.. Karena memang saya akui si kakak sering banget sampe sekolah pas bel bunyi atau kadang telat. Itu semua karena emang ada aja drama pagi hari dan emang kita terlalu rempong klo pagi. Si kakak itu biasa berangkat jam 7kurang dikit dan karena dianter sama aku dan ayahnya jdi setiap pagi sebelum berangkat semua kudu udah harus rapih, apalagi di rumah ga ada asisten jdi klo pagi rada rempong ganti2 an megang adenya, nyiapin bekel, belum lagi klo adenya drama atau si kakak yg agak susah bangun pagi atau kita masih rada males :p krn bosen dengan rutinitas atau alasan2 lainnya..krn emang drama pagi hari deh pokoknya.. Tapi klo lagi lancar kadng berangkat jam 7 kurang 15 deh :)

Soal tanggung jawab, ini pasti terkait sering ketinggalan buku.. Saya memang ngga bantuin kakak dlm urusan beresin bukunya, paling cuma cek di pagi hari tp pernah beberapa kali kelewat dan salah komunikasi sama kakak jd beberapa kali juga kakak ketinggalan buku, tapi saya juga emang sengaja ngga mau anterin bukunya walau kadang saya tau itu ketinggalan.. Biar dia belajar hadapi konsekuensinya.. Biar mandiri dan tau tanggung jawab. Belajar dari pengalaman ade saya (aka Tante tita) yang slalu di bantu mama soal buku.. Dia jadi kebiasaan makanya saya ngga mau kakak seperti itu.

Trus sekarang pas lihat nilai di rapornya jelek.. Saya langsung kasih tau gimana caranya supaya ngga dapet C lagi dan kakak juga janji mau memperbaiki nilainya.. Ya klo ngga gitu kan ga belajar ya.. Jadi wajar klo dapet jelek awalnya untuk di kemudian hari di ubah menjadi lebih baik.. 
Ngga ada noda jadi ngga belajar kan? 

Semoga rapor semester nanti, nilai kakak semakin baik :)

eh tapi saya masih amazing lihat nilai bahasa sunda nya.. asli saya paling nyerah deh klo ngajarin si kakak bahasa sunda.. ngga ngerti sama sekali.. tapi alhamdulillah dia dapet 90 :D

Comments

  1. ya gak apa lah ada yang C, yang penting rata2 bagus semua.. selamat ya! :)

    ReplyDelete
  2. oo iya ya mbayu ada bahasa sunda ya kalo daerah depok..
    gue dulu juga dapet sekolah dibekasi..dan beneran nyeraah kalo bhs sunda mah..

    Tania hebaat.. ;)))

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jangan Khawatir, Faktanya Sirop Obat Sudah Aman Untuk Anak

  Siapa yang kemaren ikutan panik pas anak sakit tapi mau kasih obat sirop malah bikin penyakit? Mana penyakitnya akut pula dan bisa menyebabkan kematian..hiks Saya salah satunya yang asli bingung waktu itu, mana pas bener Aryo sakit demam trus biasa deh Tiara jadi ikutan sakit juga karena ketularan. Klo tiara saya masih bisa mencari alternatif dengan minum obat tablet, walau itupun ngga mudah…tapi aryo ampuuun saya panik waktu itu karena dia ngga bisa minum puyer juga.   gambar diambil dari alodokter.com Akhirnya ini pertama kalinya saya berusaha untuk ngga kasih obat ke aryo waktu dia demam, saya melakukan metode skin to skin lalu juga kompres badannya dan menyuruh aryo untuk banyak minum… alhamdulillahnya demam bisa mereda juga dan bersyukurnya hanya demam karena flu. Ya mau gimana lagi waktu itu rasanya serba salah banget mau kasih obat tapi malah ngga aman.. bahkan katanya bisa menyebab kan penyakit Gagal Ginjal Akut Pada Anak (GGAPA) gimana ngga makin parno. Saat itu

Solusi Ngemil No Worry, Cimory Yogurt Squeeze Pilihanku

  Sembelit adalah kondisi di mana Anda mengalami keluhan susah buang air besar (BAB). Hal ini disebabkan oleh penurunan aktivitas usus.   Saya salah satu orang yang mengalami gangguan pencernaan namun bukan masalah di lambung, melainkan masalah sembelit atau konstipasi. Awalnya saya bingung kenapa bisa mengalami sembelit, saya hanya mikir klo sembelit itu karena kekurangan serat, sedangkan saya masih suka mengkonsumsi buah dan sayur, tapi ternyata ada beberapa penyebab lainnya dan setelah saya membacanya langsung tersadarkan diri. Pantas saja saya bisa sembelit, karena memang penyebab saya sembelit itu bisa karena pola makan yang tidak sehat, malas gerak dan juga kurang minum air putih.       Klo sembelitnya lagi datang rasanya ngga enak banget, perut berasa penuh dan bahkan sakit ketika mau BAB. Karena ketidak nyamanan itu akhirnya saya googling bagaimana mengatasi sembelit, ternyata ada beberapa cara diantaranya : 1. Mengkonsumsi Obat sembelit 2. Berkonsultasi dengan dokt

Tania begaya..