Skip to main content

Short Trip - Bogor

Klo dadakan itu biasanya lebih seru ya di banding klo direncana kan :)

Jadi cerita nya waktu itu bulek aku yang biasa jagain anak-anak lagi minta ijin untuk pulangkampung 2 hari, jadi aku terpaksa cuti buat jagain anak-anak dan si ayah latah ikutan cuti dadakan, soalnya pas pagi niatnya benerin mobil trus abis itu mau masuk, tapi karena udah kesiangan akhirnya ngga jadi masuk deh.. malah jemput si kakak pulang sekolah trus abis itu kita dadakan pergi buat jalan-jalan.

Niatnya pengen tektok ke bandung, tapi di pikir-pikir lagi takut ngga keburu karena baru keluar rumah abis dzuhur.. jadi akhirnya diputusin buat ke bogor aja yang deketan.

Ngapain ajah di Bogor? yang jelas intinya mau seneng-seneng sama anak-anak.. quality time deh sama mereka.. akhirnya kita pilih ke Kuntum Nursery Farmfiled buat nyenengin si kakak yang emang suka sama binatang.






Modal GPS dan ternyata Kuntum itu gampang kok di carinya..cuma keluar tol ke arah tajur trus ngga jauh deh dari situ.
Sampai disana sepiii banget, mungkin karena weekday dan siang itu pas cuaca lagi panas-panasnya.. manteep deh pokoknya -_-

Bayar nya per orang 25 ribu, trus tiara masih gratis. Kita langsung menuju ke peternakan yang isi nya kambing, sapi, kelinci dan marmut. Disana kita bisa beli makanan untuk kasih makan binatangnya dengan harga 5ribu perporsinya.

Si kakak ngasih minum susu buat kambing trus ngasih makan buat marmut dan kelinci.. seruuu deh binatangnya pada terawat dan tau klo ada orang dateng, mereka langsung nyamperin untuk minta makanan.

Si ade ngga kalah heboh, dia suka banget sama kelinci.. teriak-teriak kesenengan ngeliat kelinci yang ukurannya gendut-gendut.. ini bocil ngga ada takutnya.. mau di remes-remes itu kelinci -__-"

Habis itu kita pindah ke wilayah binatang unggas, disana ada macem-macem binatang lagi.. semuanya terawat dan tempatnya juga bagus.. ada soang, bebek, dan berbagai macam ayam.

seruuu kata si kakak.. mirip kaya hayday :))


selesai ngasih makan trus ngga lupa narsis foto-foto, kita langsung pulang.. cuaca makin panas sampe muka bocah pipinya pada merah merona, tadinya mau ambil sayur-sayuran di urungin.. kapan-kapan aja deh kesini lagi.



Pulang dari kuntum kita makan siang, kali ini makan di tempat langganan klo ke bogor yaitu Dleuit. Kita suka makan disini soalnya ada alpukat nikmat favoritnya ayah dan ada nasi jambal kesukaan aku.. yang bikin gagal diet mayo aku trus ada menu udang mayonaise kesukaan si kakak.

selesai makan dan udah puas main-main di playground nya Dleuit yang udah kaya milik pribadi karena saat itu resto lagi sepi, akhirnya kita jalan lagi dan melipir ke Ace hardware.. jiaaahh jauh-jauh ke bogor kok ya ke Ace lagi.. soalnya si ayah ada yang perlu di beli.
Selesai muter-muter di ace, langsung menuju jalan padjajaran, kali ini mau lihat-lihat FO sesuai rikues mamanya :D

setelah puas belanja, karena saat itu bogor hujan deras banget.. akhirnya kita putusin buat pulang aja karena udah malem juga.. alhamdulillah perjalanan pulang lancar walau hujannya gede banget yang bikin jarak pandang selama di tol agak susah.

Sampai rumah langsung makan malem dan istirahat.. semua hepi hari itu dan pastinya cape juga.. soalnya langsung pada tidur pules walau belum jam 9 malem hahhahahhaa...

Comments

  1. kuntum ini sekarnag ngetop abis ya... tapi emang bagus sih ya tempatnya...

    ReplyDelete
  2. kayaknya syaa cobain juga jalan2 mendadak ke Bogor :D

    ReplyDelete
  3. temen2 banyak yang udah keisni nih mbak, aku belum pernah kesana

    ReplyDelete
  4. Itu Tiara ngapaiiinn dalam bagasi mobil gitu?? LOL

    ReplyDelete
  5. Udah lamaa pengen ke Kuntum belom kesampean. Gara2 liat ini inget lagi & jadi ada ide buat buat liburan tanggal merah besok yeeeaayy!! moga2 buka deh.

    Tiara itu lucu amat ngedeprok di bagasi huhauahuha gemeshh

    ReplyDelete
  6. jadi pingiiin ke Kuntuuummm

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tania begaya..

Ke Batu Secret Zoo & Museum Satwa

cerita yang tertunda banget.. tapi ngga afdol rasanya klo ngga di ceritain, pengalaman yang luar biasa, harus dicatat di sini. Menurut review yang sering aku baca, katanya kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Asia, dengan fasilitas yang baik dan koleksi hewan yang beragam. Batu secret zoo ini terletak di kawasan Jatim Park dua berdekatan dengan Museum satwa, eco green park dan Hotel pohon inn yang terkenal. Konon katanya menginap di pohon Inn ini klo malam seru bisa mendengar suara suara binatangnya. Back to Bsz, harga tiket yang ditawarkan ada beberapa pilihan dan harga tiket normal Bsz sendiri sudah inc dengan tiket ke museum satwa. Ada paket yang juga sekalian tiket masuk ke eco green park. Sayangnya hari itu aku tidak memilih paket itu karena takut tidak cukup waktu nya, dan bener aja dong kita masuk bsz dari jam 10 pagi sampe jam 4sore :) Untuk HTM nya sendiri yang tidak paket adalah 75ribu/orang pada weekday dan 105ribu/orang pada sa

REVIEW United Trifold

Bulan september lalu saya dapat kado dari suami, sepeda baru.. jenisnya kali ini sepeda lipat. kebetulan di rumah memang kita belum punya sepeda lipat trus saya kena racun dari komunitas sepeda di kantor, jadi mupeng sama sepeda lipat dan akhirnya diskusi sama suami pengen punya.