Skip to main content

Tania 5,5 Tahun

Mau update tentang si Kakak ya..

Tanggal 30 kemaren si kakak genap berusia 5,5 tahun..

Udah makin gede, makin pinter dan banyak gayanya..





Makin suka baca buku
Dulu bangeeeett aku sering banget beli buku macem-macem buat dibaca sama tania, tapi ternyata dia masih kurang tertarik untuk baca, sampai pada akhirnya aku simpen semua bukunya di kotak mainannya. Sekarang ternyata dia lagi suka banget baca buku, semenjak makin lancar bacanya dia jadi suka baca apapun. Dulu langganan majalah disney cuma di lihat gambarnya ajah tapi sekarang semua tumpukkan majalah lamanya itu di bukain lagi dan dibaca satu persatu. Kalau di rumah eyangnya, sama kakungnya dia dibayarin langganan majalah bobo dan alhamdulillah gara-gara bobo itu pengetahuan dia semakin luas.

Senang rasanya semua buku dan majalah yang dulu cuma di tumpuk sekarang di bongkar lagi dan dibaca, abis baca biasanya suka tanya-tanya atau sekedar cerita aja, sama aku ataupun ayahnya.
Semoga kmu semakin suka membaca ya kak.. jangan sebentar doang sukanya :)


Lagi suka semua ttg Frozen
gara-gara baca tentang film frozen di majalah Bobo nya, langsung cerita sana sini tentang resensi filmnya, trus abis itu sengaja aku ajak dia nonton filmnya dan dia tertarik banget, asli serius nontonnya dan dia hafal semua karakter nya.

Dia sekarang juga tahu detail cerita filmnya, trus lagi suka browsing tentang frozen, baca buku frozen dan semua nya tentang frozen deh.. sampai kemaren aku bawain pulang pappercraft boneka frozen dia seneng banget dan minta dibuat yang olaf dan pangerannya.. *tepokjidat

Suka Dandan
Klo ini sebenernya sudah suka dari dulu, tapi makin kesini makin parah.. tiap hari ngga bisa ngeliat bedak dan lipstick nganggur.. hobi ini menular dari tantenya yang hobi dandan juga.

suka mantengin tutorial make up di yutub, dari yang make up nya bener sampe yang make up nya aneh-aneh dan tokoh karakter kartun gituh.

Makin mengerti gadget dan internet
Dari kecil memang dia udah kenalan sama alat-alat  teknologi dari mulai bb, tablet, andorid dsb. Awalnya dia hanya tahu fungsinya gadget untuk main game ajah, tapi sekarang dia tahu macem-macem fungsinya dari mulai browsing, yutub, chatting sampai suka narsi foto-foto sendiri dan di edit-edit gituh..
contohnya kya gini..


Ampuuunn deh gaya dan posenya ngikutin tantenya yang suka narsis foto-foto sendiri

Sekarang dia tahu fungsinya googling, tapi karena seringnya dari android dan ios, biasa dia nyebutnya browser atau safari.. dia tahu fungsinya itu buat mencari informasi, jadi sekarang dia sering searching apapun yang ingin dia tahu.. sebenernya agak was-was dengan ini, tapi ya aku wanti-wanti klo dia main gadget harus selalu di temani sama mama, ayah, tante atau om nya.
Biasanya sih dia minta kita cek untuk keyword yang dia mau, atau sekedar nanya penulisannya keyword itu udah bener atau belum.

ya seperti yang kita tahu, teknology emang banyak manfaatnya tapi ya kita orang tua yang harus berfungsi sebagai pengontrol nya dan memberikan arahan yang baiknya.

Untuk chatting pun begitu, sering ym, whataps, bbm, sampai line ke siapapun, tapi sebatas yang dia kenal sih. Paling suka line soalnya lucu-lucu stikernya dan gambar wall papper lebih menarik.


Posessif dan Sayang banget sama ade nya


Klo yang ini mah bener-bener deh.. judulnya kakak sayang ade bangeet!
Ngga mau pisah sedikitpun sama ade nya kecuali sekolah..sisa waktunya ngintil terus kemanapun ade pergi.
Tania memang sayang banget sama ade nya, tapi kadang karena gemes dia suka tidak bisa kira-kira memperlakukan ade nya, misalnya suka meluk kenceng-kenceng trus megang-megang tangannya yang kadang agak kenceng, trus suka main balikin badan ade nya yang lagi tengkurep. Dia memang sayang ade nya, hanya dia belum mengerti klo ade nya itu masih kecil dan masih harus di perlakukan pelan-pelan, ngga bisa seenaknya ajah.

Sejauh ini sih tania sudah bisa jadi kakak yang baik, sudah bisa banyak membantu mama nya dalam ngerawat ade nya, dari mulai bantu ambilin ini itu sampe disuruh jagain ade nya ketika mama nya lagi repot. Tania juga yang paling bisa bikin tiara ngikik klo becanda. Insya Allah begitu terus ya kak sampai besar nanti.. sayang dan akur-akur aja sama ade.

Pertumbuhan badannya
untuk tinggi badannya, si kakak lumayan tinggi deh kayanya, sekarang tingginya udah 120 cm dan beratnya stuck di angka 23 -24 kg.
kemaren sempat aku kasih tantangan, klo bisa 25 kg nanti aku beliin apa yang dia mau.. tapi ngga tau juga deh bisa atau ngga, soalnya setelah ngga minum susu dari dot, dia makin jarang nyusu nya dan dia bukan type yang doyan ngemil, hanya suka makan besar ajah.
Semoga nanti klo si ade mulai makan dan doyan makan bisa nular ke kakaknya... amin.


Sehat terus dan makin pinter ya kakak.... Mama dan Ayah selalu sayang kakak :*

Comments

  1. Wah tania pinter bgt ya uda bisa googling chatting edit foto sama mantengin youtube? Waaaww. Tania pinter ya sayang ade, ga pnh ngiri?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tania begaya..

Ke Batu Secret Zoo & Museum Satwa

cerita yang tertunda banget.. tapi ngga afdol rasanya klo ngga di ceritain, pengalaman yang luar biasa, harus dicatat di sini. Menurut review yang sering aku baca, katanya kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Asia, dengan fasilitas yang baik dan koleksi hewan yang beragam. Batu secret zoo ini terletak di kawasan Jatim Park dua berdekatan dengan Museum satwa, eco green park dan Hotel pohon inn yang terkenal. Konon katanya menginap di pohon Inn ini klo malam seru bisa mendengar suara suara binatangnya. Back to Bsz, harga tiket yang ditawarkan ada beberapa pilihan dan harga tiket normal Bsz sendiri sudah inc dengan tiket ke museum satwa. Ada paket yang juga sekalian tiket masuk ke eco green park. Sayangnya hari itu aku tidak memilih paket itu karena takut tidak cukup waktu nya, dan bener aja dong kita masuk bsz dari jam 10 pagi sampe jam 4sore :) Untuk HTM nya sendiri yang tidak paket adalah 75ribu/orang pada weekday dan 105ribu/orang pada sa

REVIEW United Trifold

Bulan september lalu saya dapat kado dari suami, sepeda baru.. jenisnya kali ini sepeda lipat. kebetulan di rumah memang kita belum punya sepeda lipat trus saya kena racun dari komunitas sepeda di kantor, jadi mupeng sama sepeda lipat dan akhirnya diskusi sama suami pengen punya.