Skip to main content

Menempel malem-malem


Kemaren malem kita ke indomaret mau beli cemilan, trus kok malah nemu buku kegiatan buat anak 3+ yaitu memotong dan menempel dengan harga murce cuma goceng.. langsung bungkus tapi nyoba satu dulu..

Di dalam bukunya itu ada beberapa gambar yang hilang dan nanti kita tempelin gambar yang hilang tersebut dengan potongan gambar yang sudah disediakan, akan tetapi kita harus melepas potongan-potongan gambar tersebut. Untuk memotong potongan tersebut tidak perlu alat bantu seperti gunting dsb tapi cukup dengan merobek secara hati-hati karena potongan gambar tersebut sudah ada garis putus-putusnya sehingga mudah di robeknya.
Jadi lebih mirip main puzzle deh klo menurut ku, hanya saja ini ditambah dengan menempelkan potongan gambarnya, dapet tambahan kegiatan belajar menggunakan lem dan menempel :)

Nah, kemaren malem tiba-tiba aja tania ngajakin aku untuk bermain dengan buku itu tapiiii sayangnya aku lupa beli lem nya.. jadi aku bilang ngga bisa karena ngga ada lem nya. si bocah seperti biasa ngeyel nyuruh aku beli lem nya sekarang.. mana ada yang buka coba udah jam 9 malem :-\
akhirnya dia ngerengek dan aku cuekin ajah, ternyata rengekan berhenti dan dia duduk diem.. kupikir diem nya dia itu ngambek jadi ya di cuekin lagi ajah.. tapii ternyata aku salah.. tiba-tiba dia bangun dari duduknya trus ngomong gini

" ohh iya... andhin inget !!! andhin punya lem di dalem tas paud..oke sebentar ya !! " 

langsung mabur nyari tasnya dan ternyata taaarrraaaaa... beneran ada loh lem nya :D
ckckckck.. klo begini persis bapaknya bangeett !!! ngeyel.com

Akhirnya malem-malem kita berdua belajar menempel deh sambil ngobrol-ngobrol berdua..  :)

klo kata nya tania, aku kaya guru nya aja cuma ngasih tau doang tapi ngga mau bantuin dia untuk menempel... bukannya ngga mau bantuin tapi mama sengaja begitu biar kamu bisa belajar melakukannya sendiri sayangg ku.. biar kamu makin pinter trus kamu jadi bisa menempel dengan baik dan ternyata kamu berhasil kan... :)

Comments

  1. Kegiatan berdua yang menyenangkan dan berguna ya mbak :)

    Lucu deh Tania, ternyata duduk diem gitu bukannya nerima dan pasrah ya tapi tetep mikir gimana supaya keinginannya tercapai. Good job, Tania!

    ReplyDelete
  2. anak rajin ya malem2 masih menempel

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tania begaya..

Ke Batu Secret Zoo & Museum Satwa

cerita yang tertunda banget.. tapi ngga afdol rasanya klo ngga di ceritain, pengalaman yang luar biasa, harus dicatat di sini. Menurut review yang sering aku baca, katanya kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Asia, dengan fasilitas yang baik dan koleksi hewan yang beragam. Batu secret zoo ini terletak di kawasan Jatim Park dua berdekatan dengan Museum satwa, eco green park dan Hotel pohon inn yang terkenal. Konon katanya menginap di pohon Inn ini klo malam seru bisa mendengar suara suara binatangnya. Back to Bsz, harga tiket yang ditawarkan ada beberapa pilihan dan harga tiket normal Bsz sendiri sudah inc dengan tiket ke museum satwa. Ada paket yang juga sekalian tiket masuk ke eco green park. Sayangnya hari itu aku tidak memilih paket itu karena takut tidak cukup waktu nya, dan bener aja dong kita masuk bsz dari jam 10 pagi sampe jam 4sore :) Untuk HTM nya sendiri yang tidak paket adalah 75ribu/orang pada weekday dan 105ribu/orang pada sa

Cerita Adenomiosis ku.. part 1

Tanggal 15 juni 2022 kemarin adalah hari bersejarah buat saya, gimana ngga bersejarah karena ditanggal itu akhirnya saya menyatakan cerai talak 3 sama penyakit yang sudah lama menyiksa saya yaitu adenomyosis. Ya saya mengidap penyakit ini ternyata dari awal terdeteksi itu sekitar tahun 2012 hingga saat ini tahun 2022, ya kurang lebih sekitar 10 tahun. Awal “berteman” sama penyakit ini masih ngga mengganggu.. masih santai dan bahkan belum berasa apapun, hanya saja ketika ingin hamil anak kedua itu agak susah dan saya harus bolak balik ke dsog untuk konsultasi.. singkat cerita saya masih bersyukur akhirnya masih dikasih kesempatan hamil anak kedua sama Allah tanpa saya harus berjuang untuk terapi hormone mengalahkan si adenomyosis