Skip to main content

Peniru Ulung

klo banyak orang yang bilang bahwa  anak itu bener-bener peniru yang sangat ulung dan akupun menyetujui hal tersebut.
kemarin belum lama ini , adikku cerita klo pas aku lagi kerja si andhin kedatangan temannya 2 orang si P dan si I.. mereka bertiga main bareng dan menurut adikku saat itu lucu-lucu banget tingkah 3 balita itu.. mereka mempunyai karakter yang berbeda dan kebiasaan mereka pun berbeda..


si P itu mempunyai karakter yang centil yang gimana gituh trus klo ngomong suka kemayu dengan kepala di goyang-goyang gituh trus jalannya juga lenggak lenggok..pokoknya cewe bangeeett deh :)
trus kalo si I mempunyai karakter diam ngga banyak ngomong tapi lumayan jutek juga.. dan lucu nya pas lagi main bareng si I ini hobby banget ngomong mau beli telor lah, mau beli minyak lah trus mau beli terigu dsb..pokoknya kya orang yang hobby belanja ke pasar :D

dari cerita adikku itu, yang aku lihat memang ternyata bener anak itu meniru kegiatan, sikap bahkan tutur kata dari orang yang sehari-hari mengasuhnya dan juga lingkungannya.


contoh : si P itu mempunyai ibu yang karakternya rada kemayu, ibunya pun klo ngomong kepalanya itu goyang dan jalannya juga miriiip sama anaknya.. trus si I itu juga mirip ibu nya yang ngga banyak ngomong dan klo aku lihat si I itu sering banget ikut ibunya ke pasar atau ke warung untuk berbelanja makanya dia seneng banget ngmg yang kya orang mau belanja mlulu :D

klo anakku sendiri juga begitu, karena si eyang hobby banget senam alhasil andhin pun ikut-ikutan suka ngikutin gerakan senam dan hobby nonton dvd senam.. ngitung 1 sampai 8 dengan irama instruktur senam gituh -___-

trus klo dari gaya bicaranya, klo diperhatiin mirip sama orang-orang dirumah,kya aku, ayahnya, tita dan eyangnya.. pokoknya yg sehari-hari interaksi sama dia.. selain suka ngmg 5 menit kya yang pernah aku ceritain, andhin juga pernah ngmg sama semut *dia berimajinasi* dengan gaya persis seperti klo aku lagi ngomong sama dia..hihihihihihihihih lucccuuu...

semut kmu bandel ya.. kmu mau jadi anak pinter apa jadi anak bodoh? mau andhin marah apa andhin baik?

itu gaya emaknya bangggeeettt lagi ngomel pun berusaha ngasih pilihan :D

karena anak itu sebagai peniru ulung maka kita harus jaga tutur kata, sikap dan prilaku kita di depan anak biar mereka  mencontohnya juga baik.. yukkss marii kita belajar lagi ... dunia parenting tidak berhenti membuat aku belajar :)



Comments

  1. bener banget mom...aku pernah loch sangking keselnya mukul ina karena selalu gangguin adiknya...eh sekarang gantian adiknya yg suka dipukul sm ina....hiks...nyesel aku

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tania begaya..

Ke Batu Secret Zoo & Museum Satwa

cerita yang tertunda banget.. tapi ngga afdol rasanya klo ngga di ceritain, pengalaman yang luar biasa, harus dicatat di sini. Menurut review yang sering aku baca, katanya kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Asia, dengan fasilitas yang baik dan koleksi hewan yang beragam. Batu secret zoo ini terletak di kawasan Jatim Park dua berdekatan dengan Museum satwa, eco green park dan Hotel pohon inn yang terkenal. Konon katanya menginap di pohon Inn ini klo malam seru bisa mendengar suara suara binatangnya. Back to Bsz, harga tiket yang ditawarkan ada beberapa pilihan dan harga tiket normal Bsz sendiri sudah inc dengan tiket ke museum satwa. Ada paket yang juga sekalian tiket masuk ke eco green park. Sayangnya hari itu aku tidak memilih paket itu karena takut tidak cukup waktu nya, dan bener aja dong kita masuk bsz dari jam 10 pagi sampe jam 4sore :) Untuk HTM nya sendiri yang tidak paket adalah 75ribu/orang pada weekday dan 105ribu/orang pada sa

REVIEW United Trifold

Bulan september lalu saya dapat kado dari suami, sepeda baru.. jenisnya kali ini sepeda lipat. kebetulan di rumah memang kita belum punya sepeda lipat trus saya kena racun dari komunitas sepeda di kantor, jadi mupeng sama sepeda lipat dan akhirnya diskusi sama suami pengen punya.