Skip to main content

Kidzania

Yipiiiee aku dapet voucher discount 50% untuk main di Kidzania dari @WaferTango...


seneng banget dan aku yang antusias penasaran gituh.. secara pernah ngeliat reviewnya di TV itu tempat mainan keren banget..
Hhmm..awalnya ngga yakin apa tania udah siap main disitu dan apa dia udah ngerti main disitu.. karena setahu aku di kidzania itu permainannya semacam role play gituh.. tapi ya bismillah deh.. kalaupun ngga siap setidaknya ini untuk pengalaman ajah..lagian ngga bayar full ini.. :D

Tepatnya Sabtu, 30 Oktober 2010 kita langsung capcus untuk main ke Kidzania setelah pulang dari kondangan, jadi mama dan ayah masih lengkap ke Mall dengan kostum batik hehehhehee..
Tempat bermain yang berlokasi di Mall Pacific Place lantai 6 ini ada 2 shift untuk Jam operasionalnya.. yaitu sesi I dari jam 09.00 - 14.00 WIB dan Sesi ke dua dari jam 15.00 -20.00 WIB untuk Wiken ( jumat, sabtu dan minggu).

Sekitar jam setengah dua siang kita sudah antri untuk beli tiket, saat itu antrian masuknya lumayan panjang.. kita akhirnya beli tiket buat bertiga jadi 2 tiket pendamping + 1 tiket untuk toddler total abis 125ribu krn yang diskon itu cuma 2 orang.. untuk lebih lengkap tentang info harga tiketnya bisa dilihat disini, soalnya rencana awal di Ayah ngga mau ikutan masuk tapi dia mau nonton bioskop ajah..berhubung film yang di puter di blitz PP lagi kurang menarik akhirnya dia ikutan masuk deh..tapi ngga nyesel kok ikutan masuk karena emang pengalamannya beda..

Pas jam 3 pintu masuk mulai di buka, akhirnya kita masuk juga.. pertama kali masuk aku takjub ajah.. keren euy.. kita seperti berada di kota liliput.. bener-bener mirip suatu kota yang didesign khusus untuk anak anak.. pas masuk semua karyawan bernyanyi sambil joget joget gituh untuk opening... setelah selesai joget joget maka permainan pun di mulai.. semua fasilitas sudah dibuka untuk semua anak yang mau bermain..
yang aku takjub itu kok idenya bisa banget ya.. bikin semuanya itu mirip sama aslinya tapi versi anak kecil contohnya kaya Pom bensin trus taxi dan bis yang modelnya persis sama kya aslinya trus mesin atm juga..itu miriipp abis sama atm salah satu bank swasta.. bukan hanya itu ajah pas naik ke lantai atas ada banyak pabrik dan itu semua bagus banget bener bener dibikin sperti suasana di pabrik..

Di Kidzania setiap mau main pun si anak harus menggunakan seragam jadi semakin seperti sungguhan contohnya seragam pekerja pabrik kalo di pabrik trus kalo di rumah sakit ya pakai pakaian dokter trus pemadam kebakaran juga begitu..  jadi roleplay nya itu bener bener seperti nyata.. jadi kita bener bener seolah olah berada di kota yang seluruh nya itu jalankan oleh anak kecil... ya seperti yang udah aku bilang seperti berada di kota liliput.. oia di Kidzania ini setiap anak yang sudah selesai bermain dan menjalankan kewajibannya di satu wahana akan mendapatkan imbalan berupa uang khusus yaitu Kidzos yang nantinya bisa ditukarkan dengan souvernir dan yang aku lihat setiap abis melakukan pekerjaan di pabrik si anak mendapatkan sample makanan dari pabrik tersebut seperti kalo kita abis bekerja di pabrik teh maka akan dapat salah satu produknya yaitu teh botol.

sayangnya untuk anak seumuran tania masih belum boleh ikutan main roleplay tersebut karena batasan umurnya dari 4 smp 16 tahun.. dan tania juga type anak yang berani ditinggal sendirian jadi dia ngga bisa menikmati semua mainan yang ada.. sebenernya dia boleh tuh ikutan main di pabrik wafer tapi karena dia takut masuk sendirian tanpa ditemani ortunya jadi ngga jadi deh..akhirnya kita cukup bermain di arena permainan untuk anak toddler yang cuma ada 3 macem yaitu : dapur untuk masak2an , living room untuk bermain puzzle serta lihat puppet show dan tempat berkebun.. Oia anak seumuran tania juga bisa ikutan naik bis dan taxi keliling kota tapi harus bayar juga dengan uang kidzosnya.. dan uang kidzosnya tania itu diperoleh dari main puzzle dan juga nonton puppet show..

Tania enjoy banget main disini khususnya dibagian dapur.. ngga mau udahan main masak2annya.. klo di living room sempet takut pas lihat puppet show tapi pada akhirnya dia enjoy dan inget karakter bonekanya.. tania sempet takut loh pas ada kebakaran.. entah kenapa dia takut pas lihat air semprotannya :'(
  
Oia walau ngga bisa main di semua permainan tapi tania tetep bisa foto-foto loh diarena bermain tersebut..sayangnya si mama lupa bawa kamera jadi foto nya pake kamera BB aja dan hasilnya kurang memuaskan.. tapi lumayanlah bisa foto di beberapa spot yang cahaya cukup terang.. trus bisa bergaya di depan klinik gigi yang berlatar para kakak yang sedang sibuk jadi dokter gigi..mudah mudahan tania nanti bisa seperti itu.. amien 

So far main disini menyenangkan dan akan lebih menyenangkan klo Tania sudah mengerti nanti yaitu sekitar umur 4 tahun.. insya Allah nanti kita main kesana lagi ya sayang..walau kadang dia suka inget dan ngajakin main kesitu lagi.. nanti  klo umur kamu udah 4 tahun kita main lagi kesana ajak tante tita dan pastinya jangan sampe lupa bawa kamera :D

Comments

Popular posts from this blog

Tania begaya..

Ke Batu Secret Zoo & Museum Satwa

cerita yang tertunda banget.. tapi ngga afdol rasanya klo ngga di ceritain, pengalaman yang luar biasa, harus dicatat di sini. Menurut review yang sering aku baca, katanya kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Asia, dengan fasilitas yang baik dan koleksi hewan yang beragam. Batu secret zoo ini terletak di kawasan Jatim Park dua berdekatan dengan Museum satwa, eco green park dan Hotel pohon inn yang terkenal. Konon katanya menginap di pohon Inn ini klo malam seru bisa mendengar suara suara binatangnya. Back to Bsz, harga tiket yang ditawarkan ada beberapa pilihan dan harga tiket normal Bsz sendiri sudah inc dengan tiket ke museum satwa. Ada paket yang juga sekalian tiket masuk ke eco green park. Sayangnya hari itu aku tidak memilih paket itu karena takut tidak cukup waktu nya, dan bener aja dong kita masuk bsz dari jam 10 pagi sampe jam 4sore :) Untuk HTM nya sendiri yang tidak paket adalah 75ribu/orang pada weekday dan 105ribu/orang pada sa

REVIEW United Trifold

Bulan september lalu saya dapat kado dari suami, sepeda baru.. jenisnya kali ini sepeda lipat. kebetulan di rumah memang kita belum punya sepeda lipat trus saya kena racun dari komunitas sepeda di kantor, jadi mupeng sama sepeda lipat dan akhirnya diskusi sama suami pengen punya.