Skip to main content

BOBO FAIR 2010

Pas baca di majalah kalo ada BOBO fair, aku langsung niat mau kesana dengan tania... entah kenapa aku senang mengajak tania jalan-jalan ke tempat yang agk beda bukan cuma nge mall aja...setelah kemarin berhasil ngajka ke monas dan PRJ, aku pun berniat ngajak tania ke Bobo fair karena pasti akan menemukan pengalaman yang berbeda menurutku... lagian aku juga penasaran isinya bobo fair itu apa aja.. klo tahun lalu kan tania masih belum ngerti jadi aku pikir tahun ini pas banget karena dia pun sudah mulai mengerti.

aku pilih hari sabtu 3 Juli 2010, karena menurut majalah ada jumpa tokoh jalan sesama... itu loh serial favorit nya tania yang tokohnya antara lain : putri, momon, jabrik dan tantan.
karena ayah tidak bisa menemani kami jadi aku putuskan untuk pergi berduaan ajah dengan tania.. ini ali pertama nya kami pergi berduaan ajah.. nekad ahh.. lagian ku pikir tania juga bisa diajak kerja sama nantinya.

sampe di JCC sekitar jam 11 siang, kami langsung beli tiket 2 buah, kali ini tania kena bayar juga coz anak diatas usia 2 tahun diitung bayar.. HTM 10 ribu rupiah ternyata banyk juga isinya ada voucher diskon, doorprise dan juga bisa ditukar majalah anak-anak ya walau majalah lama sih menurut ku lumayn berguna karena tidak ada beritanya yang basi coz itu bisa di pakai untuk media belajarnya tania juga..

begitu memasuki pintu masuk yang seperti labirin dengan sekeliling gmbar bobo dkk... tania mulai excited.. dia mau berpose dengan kelinci yang merupakan salah satu tokoh di majala bobo.. lalu kita langsung memasuki hall yng ada arena baby land nya.. di bobo fair ini banyak sekali badut dan tokoh dari icon suatu produk... awalnya tania takut pas lihat badut.. tapi ketika dia lihat banyak anak sebayanya yang dekat dan minta foto dengan badut, tania jadi mulai belajar mengenal bahwa badut itu bukan sesuatu yang menakutkan...
aku mulai mengajarinya untuk mendekat dengan badut dan mencoba salaman dengan badut tapi wow ternyata setelah salaman tania langsung berdiri isebelah badut dan minta foto.... heheeeheehe... ternyata anak mama ini belajar dari teman-teman sebayanya yang sebelumnya minta foto sama badut... alhasil selama di bobo fair ketika liat badut tania langsung salaman dan berdiri disebelahnya seperti mau minta foto tapiiii karena kadang agak kerepotan jadi ngga semua badut mama fotoin sama tania... hanya sebagian aja..

setelah puas keliling satu hall kita pindah ke hall yang lainnya dan disini ini kita akhirnya menemukan panggung yang akan jadi tempat jumap tokoh jalan sesama...tania menikmati pertunjukan boneka jalan sesama nya walalu tokoh yang keluar cuma 3 yaitu putri, jabrik dan agen 123... tania sibuk menanyakan kemana si tantan... itu loh tokoh jalan sesama yang berbentuk orang utan.. itu emang favoritnya dia tapi sayang siang itu si tantan ngga ada..

walau ngga ada tantan, tania juga masih bisa bertemu ipin upin dan dia juga tetep enjoy menikmati setiap stand yang ada yang rata-rata jajanan anak-anak, aku si hampir kalap mau beli ini itu tapi karena takut nanti kerepotan bawa belanjaannya jadinya ngga beli apa-apa deh cuma beli sereal sarapan buat tania ajah dan itu pun biar tania bisa foto sama badutnya :D

oia di bobo fair ini aku juga ikutan analisa sidik jari walau bukan yang lengkap karena lumayan biayanya klo yang lengkap sekitar 600ribuan klo yang aku ambil harganya 125 ribu saja.. karena aku cukup penasaran pengen tahu apa bakatnya tania dan dari hasil analisa ini aku tahu stimulasi apa yang harus aku berikan ke tania sesuai dengan ketetarikannya.. ternyata anakku ini besar di logika matematika dan visualisasi..jadi dia akan tertarik dengan sesuatu yang bergambar...kalo saran dari phsikolog nya lebih sering kenali sesuatu tania lewat media gambar yang menarik sehingga dia lebih gampang menerima nya.

puas muter-muter ga kerasa udah jam 3 sore jadi aku harus buru-buru pulang sebelum nanti jalanan macet dan aku lihat tania pun udh mulai cape karena itu uda masuk jam bobo siangnya..daripada rewel dijalan lebih baik segera pulang deh..so far aku seneng ke bobo fair kali ini karena ada pengalaman baru lagi buat taniaku dan aku juga pulang dengan majalah buanyaaak dengan gambar-gambar yang menarik buat tania...
mudah-mudahan bisa dateng lagi ke bobo fair tahun depan..

Comments

  1. wah kalo ke bobo fair yg seneng pasti aku Ke. dulu aku kan langganan bobo. oki, nirmala, bona, rong-rong, apa kabar ya mereka hehe...
    Ayahnya kyara udha ogah duluan diajak ke bobo fair katanya pasti rame banget. enaknya sih hari biasa kali ya...

    ReplyDelete
  2. Yah,..nyesel deh ga ke Bobo Fair. Kebenaran barengan ma nikahan sepupu..jadi batal deh :D

    Gw ke bobo fair tahun lalu ke Bobo Fair Ke,...Fadly ditawarin susu kanan kiri. Yang ada pulangnya menci2 :D

    Tapi seru kok. Insya Allah thn depan datang ah ke Bobo Fair. Oh ya jangan lupa Mother & Baby Fair tanggal 30 -1 Agustus nanti :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tania begaya..

Ke Batu Secret Zoo & Museum Satwa

cerita yang tertunda banget.. tapi ngga afdol rasanya klo ngga di ceritain, pengalaman yang luar biasa, harus dicatat di sini. Menurut review yang sering aku baca, katanya kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Asia, dengan fasilitas yang baik dan koleksi hewan yang beragam. Batu secret zoo ini terletak di kawasan Jatim Park dua berdekatan dengan Museum satwa, eco green park dan Hotel pohon inn yang terkenal. Konon katanya menginap di pohon Inn ini klo malam seru bisa mendengar suara suara binatangnya. Back to Bsz, harga tiket yang ditawarkan ada beberapa pilihan dan harga tiket normal Bsz sendiri sudah inc dengan tiket ke museum satwa. Ada paket yang juga sekalian tiket masuk ke eco green park. Sayangnya hari itu aku tidak memilih paket itu karena takut tidak cukup waktu nya, dan bener aja dong kita masuk bsz dari jam 10 pagi sampe jam 4sore :) Untuk HTM nya sendiri yang tidak paket adalah 75ribu/orang pada weekday dan 105ribu/orang pada sa

REVIEW United Trifold

Bulan september lalu saya dapat kado dari suami, sepeda baru.. jenisnya kali ini sepeda lipat. kebetulan di rumah memang kita belum punya sepeda lipat trus saya kena racun dari komunitas sepeda di kantor, jadi mupeng sama sepeda lipat dan akhirnya diskusi sama suami pengen punya.