Skip to main content

Tania kena flu singapura

Kali ini aku mau cerita tentang tania yang belum lama ini kena penyakit Flu Singapura,awalnya gara-gara pas hari minggu tanggal 10 januari kemaren aku ajak tania ke salahsatu mall di jakarta barat. Memang saat itu tania juga baru aja dari depok jadi mungkin fisik lagi lemah trus langsung jalan lagi jadinya gampang deh tertular virus flu singapura itu.

Hari seninnya badan tania mulai sumeng, aku sih ngga terlalu panik karena aku pikir dia masuk angin biasa karena kecapean tapi pas hari kedua panas masih naik turun dan aku dapat laporan klo tania ngga mau makan dan minum sama sekali, baru deh panik apalagi pas lihat dia coba sedot air putih dia langsung menjerit kesakitan...ckckck... Langsung panik banget dan besoknya kita bawa ke DSA langganannya di Slipi.

Pas diperiksa dokter aku lihat ada beberapa sariawan kya bunga gitu krena memang ngumpul dan banyak di tenggorokannya... Astagfirullah pantes ajah dia ngga bisa nelen.. Wong sariawan di mulut ajah sakit bener apalagi ditenggorokan.

DSA langsung periksa kaki dan tangan tania dan ternyata memang benar ada lumayan banyak bintik merah seperti cacar.. Dari situ DSA nya makin yakin klo tania kena virus flu singapura... Diresepin obat antibiotik :( dan obat sariawan untuk pengobatannya.

Setelah minum obat sekali dari DSAnya tania udh mulai mau minum susu dan makan bubur encer.. Tapi memang badannya juga ngga langsung turun panasnya masih agak sumeng sampai besoknya.

Alhamdulillah setelah 3hari tania udh membaik paling hanya bekas bintik merah nya ajah yang belum hilang...skrg sih udh kering tapi jadi berbekas gituh... Bikin jelek kulitnya tania hiks...hiks...

Pas DSA bilang kena flu singapura, aku langsung googling mau tau lebih lanjut tentang penyakit ini dan ternyata gejalanya memang sama persis yg dialami tania yaitu panas, badan kya sakit (tania rewel pas hari pertama mungkin krn badannya sakit semua), sariawan dimana-mana dan flu seperti biasa. Nah yg terakhir ini tania ngga karena dia ngga batuk ataupun pilek.

Penyakit ini memang ngga terlalu serius tapi klo telat penanggulangannya ya bisa jadi serius, penyakit ini juga gampang penularannya khususnya buat anak kecil sampe usia 10 thn kalau orang dewasa udh kuat imunnya buat menhadang penyakit ini. Tapi emang beneran gampang nular loh.. Ada tetangga yg main kerumah bawa anak nya yg umur 1 tyahun besokannya langsung ketularan.. Kasiaann... Untungnya cepet sembuh juga.

Kalau mau tahu lengkapnya tentang penyakit ini bisa lihatdisini

Comments

  1. beberapa wkt yg lalu 2 keponakan sy kena flu singapur. sy sih gak nengokin krn gak bolehin sm orang tuanya. Alasannya takut ketularan apalagi sy masih py 2 anak kecil. Cm kalo dari cerita org tua, emang kasian juga y kl anak sp kena flu singapur..

    Tania cepet sembuh y :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tania begaya..

Ke Batu Secret Zoo & Museum Satwa

cerita yang tertunda banget.. tapi ngga afdol rasanya klo ngga di ceritain, pengalaman yang luar biasa, harus dicatat di sini. Menurut review yang sering aku baca, katanya kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Asia, dengan fasilitas yang baik dan koleksi hewan yang beragam. Batu secret zoo ini terletak di kawasan Jatim Park dua berdekatan dengan Museum satwa, eco green park dan Hotel pohon inn yang terkenal. Konon katanya menginap di pohon Inn ini klo malam seru bisa mendengar suara suara binatangnya. Back to Bsz, harga tiket yang ditawarkan ada beberapa pilihan dan harga tiket normal Bsz sendiri sudah inc dengan tiket ke museum satwa. Ada paket yang juga sekalian tiket masuk ke eco green park. Sayangnya hari itu aku tidak memilih paket itu karena takut tidak cukup waktu nya, dan bener aja dong kita masuk bsz dari jam 10 pagi sampe jam 4sore :) Untuk HTM nya sendiri yang tidak paket adalah 75ribu/orang pada weekday dan 105ribu/orang pada sa

REVIEW United Trifold

Bulan september lalu saya dapat kado dari suami, sepeda baru.. jenisnya kali ini sepeda lipat. kebetulan di rumah memang kita belum punya sepeda lipat trus saya kena racun dari komunitas sepeda di kantor, jadi mupeng sama sepeda lipat dan akhirnya diskusi sama suami pengen punya.