Skip to main content

Tania 3 Bulan

Hari ini tepat banget ulang bulannya si dede tania...ngga kerasa udah 3 bulan pas umur anak mama yang manis ini..aku seneng bisa merawat sendiri dan memperhatikan perkembangan dede selama 3 bulan ini, sedihnya adalah umur dede udah 3 bulan berarti udah waktunya aku harus kembali bekerja..hiks..hiks.. udah ngga bisa full ngabisin waktu sama anakku yang lucu..

diusia 3 bulan ini dede tania kemarin baru ajah imunisasi DPT 2, Hepatitis 3 dan polio 3.
BB nya udah 6800 Gr ( naik 800gram..alhamdulillah.. Asi ku masih mencukupi kebutuhannya)
TB 63 cm ( ngga nambah dari bulan kemarin)

untuk perkembangannya di usia 3 bulan ini :
  • ngoceh nya makin menjadi.. kadang suka teriak -teriak ngga jelas gituh..dan makin jelas ngomong " eenngggaaaaaakkkk'
  • aku udah bisa ngenalin nangisnya.. karena akhir-akhir ini dia sering nangis manja gituh..minta di gendong dan minta ditemenin.. ( kadang aku sedih deh.. karena aku harus kembali kerja sedangkan dede lagi manjan-manja nya)
  • udah sering ketawa ngikik klo becanda sama ayahnya..
  • udah sering miring-miring trus tengkurep.. tapi sayangnya anakku belum bisa angkat kepala..
  • udah makin jago ambil barang yang ada disekitarnya, trus suka narik-narik baju, rambut pokoknya sedapatnya lah.. klo aku perhatiin seh dia sudah bisa mengontrol gerakan tangannya..apalagi klo nenen, sekarang suka mijit-mijit daerah sekitar payudaraku.. udah kya anak kucing yang lagi nenen sama induknya.
  • Akhir-akhir ini sering ngajakin begadang lagi.. pola tidurnya mulai berubah lagi neh.. yang ada aku dan suami kecapean karena begadang terus.
sejauh ini semua perkembangannya sangat sangat aku nikmati.. aku semakin bahagia melihat anakku yang semakin lucu dan makin gemesin ajah..oia ini foto terbaru dede tania pake jilbab pemberian mbah nya... lucu kan kya boneka susan...hehehehhe..

but eniwey.. kemarin hari sabtu waktu mau imunisasi ke bidan yang notabene temennya mama.. aku, dede dan ayah nya pergi kerumah mama naik bus patas AC.. ini pertama kalinya dede tania naik bus.. untungnya anakku ini pinter deh.. sepanjang perjalanan dia terlelap dan tidak rewel sedikit pun sampai tiba di rumah mama.. yang aku bingung anakku kok klo abis di imunisasi DPT tidak pernah panas badannya.. padahal imunisasi DPT nya yang murah loh.. aku kadang jadi bingung.. ini normal ga yach?? tapi alhamdulillah sampai saat ini dede masih sehat -sehat ajah.. ya mudah-mudahan sehat seterusnya..

“Ya Allah, lindungilah anakku dari segala macam marabahaya dan jauhkanlah Ia dari penyakit. Berilah Anakku pertumbuhan dan perkembangan yang normal. serta jadikanlah anakku menjadi anak yang shaleha dan berbakti kepada orang tuanya”.
Amieeeennnn

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tania begaya..

Ke Batu Secret Zoo & Museum Satwa

cerita yang tertunda banget.. tapi ngga afdol rasanya klo ngga di ceritain, pengalaman yang luar biasa, harus dicatat di sini. Menurut review yang sering aku baca, katanya kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Asia, dengan fasilitas yang baik dan koleksi hewan yang beragam. Batu secret zoo ini terletak di kawasan Jatim Park dua berdekatan dengan Museum satwa, eco green park dan Hotel pohon inn yang terkenal. Konon katanya menginap di pohon Inn ini klo malam seru bisa mendengar suara suara binatangnya. Back to Bsz, harga tiket yang ditawarkan ada beberapa pilihan dan harga tiket normal Bsz sendiri sudah inc dengan tiket ke museum satwa. Ada paket yang juga sekalian tiket masuk ke eco green park. Sayangnya hari itu aku tidak memilih paket itu karena takut tidak cukup waktu nya, dan bener aja dong kita masuk bsz dari jam 10 pagi sampe jam 4sore :) Untuk HTM nya sendiri yang tidak paket adalah 75ribu/orang pada weekday dan 105ribu/orang pada sa

REVIEW United Trifold

Bulan september lalu saya dapat kado dari suami, sepeda baru.. jenisnya kali ini sepeda lipat. kebetulan di rumah memang kita belum punya sepeda lipat trus saya kena racun dari komunitas sepeda di kantor, jadi mupeng sama sepeda lipat dan akhirnya diskusi sama suami pengen punya.